Langkah awal Puskesmas Oepoi Melawan Covid-19

Ditulis Oleh | Minggu, 29 Maret 2020 22:54 | Dibaca : 148 Kali
Sosialisasi Covid-19 Sosialisasi Covid-19 Dokumentasi PKM Oepoi

Sejak masyarakat dikagetkan dengan berita terkonfirmasinya pasien covid-19 di propinsi DKI Jakarta, NTT khususnya Kota Kupang diliputi kekhawatiran terkait penularan penyakit yang diketahui sangat cepat dan mematikan ini.Kekwatiran masyarakat ini didasari oleh terus bertambahnya pasien yang terkonfimasi covid 19 yang tersebar diberbagai negara khususnya Indonesia. Negara China tepatnya di kota Wuhan yang pertama kali ditemukannya penyakit ini terus melakukan berbagai upaya untuk memutuskan rantai penularan penyakit ini.

Sarana pelayanan kesehatan khususnya puskesmas oepoi melakukan berbagai upaya untuk menginformasikan kepada masyarakat terkait Covid-19 baik itu didalam maupun luar gedung. Penyebarluasan informasi tentang apa itu covid-19, bagaimana cara penularan dan pencegahannya dianggap sangat penting bagi masyarakat mengingat covid-19 ini merupakan penyakit yang ditularkan oleh virus yang baru ditemukan.

Sosialisasi terus dilakukan puskesmas kepada masyarakat, mengingat penularan penyakit ini diakibatkan oleh perilaku masyarakat yang belum menyadari betul pentingnya perilaku hihup bersih dan sehat khususnya cuci tangan dan etika batuk yang benar


. Informasi ini juga dibarengi dengan penerapan pencegahan penyebaran covid-19 yang dilakukan puskesmas dengan menyediakan tempat cuci tangan pada pintu masuk puskesmas oepoi agar setiap masyarakat melakukan cuci tangan menggunakan sabun sebelum mendapatkan pelayanan kesehatan.

Elisabeth Matilda Ritan

Lahir di Waiwerang Adonara bekerja sebagai staf penyuluh kesehatan masyarakat di Puskesmas Oepoi sejak tahun 2010

puskoep.dinkes-kotakupang.web.id | Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Beri Komentar

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.